Category Archives: Ikan

Gangan asam kepala patin khas banjar

jujur ya ni aku baru pertama kali masak sayur asem…biasanya cuma beli dirumah makan khas Banjar doang atau dimasakin ibu dirumah jd tinggal makan..tp kali ini aku mau ikut meramaikan  Bahan-bahan 2-3 orang 1 kepala patin 100 gr kacang panjang 1 buah timun 100 gr kol 1 ikat sawi 1 liter air 2 sendok makan garam 2 sendok makan gula secukupnya kaldu bubuk bumbu… Read More »

Sayur Asam Banjar Iwak Haruan

Sayur asam adalah salah satu makanan favorit saya sejak kecil, karena almarhumah mama saya sering masak sayur asam ini. Kadang ikan nya pake papuyu atau haruan. Ini sayur asam banjar versi mama saya, resepnya sederhana sekali, tapi rasanya ngagenin. Bahan-bahan 1/2 kg ikan haruan dipotong sesuai selera Secukupnya kacang panjang potong potong 2 lombok merah besar iris iris… Read More »

Nila arsik selera Banjar

Sebenarnya arsik itu makanan khas batak Sumatra Utara….tpi krn sy tinggal di banjar kalsel gak ada bumbu rempah andaliman yg mana itu bumbu wajib arsik..jadi deh sy sesuaikan keadaan dgn rasa urang banjar…ternyata cocok tuh dgn lidah keluarga kmi…hehe Bahan-bahan 1/2 kg ikan nila segar secukupnya Kacang panjang 1 batang kucai 1 buah tomat sayur Cabe rawit (sy tidak… Read More »